MENCOBA DAN COMMITMENT !

Hidup dan kehidupan ini sebenarnya indah kalau saja kita mau sedikit merenungkan dan menelaah terhadap diri kita sendiri dan juga mau melihat apa yang ada disekeliling kita.
Segala sesuatu yang kita lihat, kita rasakan, dan kita alami harus kita nilai dari kaca mata yang positive agar berdampak positive juga.

Hidup kita juga adalah sebuah pilihan, jadi segala sesuatu yang terjadi pada diri kita ,jikalau kita tidak menyukainya maka janganlah kita menyalahkan orang lain atau siapapun,.. apalagi menyalahkan  Tuhan.
Karena apa yang terjadi pada diri kita sebenarnya adalah
pilihan kita sendiri walau tanpa kita sadari.

Contohnya :
*.Kalau sekarang kita bekerja pada suatu institusi bukankan itu pilihan kita ? toh kita boleh berhenti jika kita tidak menyukainya.
*.Ketika kita terserang diare karena terlalu banyak makan pedas ,bukankah itu pilihan kita untuk  makan makanan yang pedas?
*.Ketika kita merasa sulit untuk mencari pekerjaan ,bukankah itu pilihan kita sendiri yang memang tidak mau  bekerja bila tidak pada bidang atau sektor yang kita inginkan? Sementara orang diluaran sana banyak yang bisa hidup layak walau tanpa pendidikan formal yang memadai.

Adakalanya kita ingin sesuatu atau ingin melakukan sesuatu tapi kita sudah merasa tak mampu padahal kita belum mencobanya.
Yakinlan Tuhan memberikan hak hidup pada manusia dengan tanpa membeda-bedakannya antara lain :
Kita sama sama diberi dua mata , kita sama sama diberi dua telinga , kita sama sama diberi dua kaki dan dua tangan dan kita juga sama sama diberi waktu dua puluh empat jam dalam sehari semalam. Lalu apanya yang berbeda dari kita ? jawabnya yang berbeda diantara kita yaitu bagaimana kita memperlakukan apa yang sudah diberikan oleh Tuhan pada kita .

Untuk apa kita pergunakan mata dan telinga kita ?
Untuk apa kita pergunakan  kaki dan tangan kita ?
Untuk apa kita pergunakan waktu kita yang dua puluh empat jam itu?

Sering kali sesuatu yang tak bisa kita lakukan bukanlah dikarenakan kita tidak mampu, tetapi lebih dikarenakan kita tidak tau bahwa kita butuh sesuatu, dan kita pada umumnya tidak tau dan kurang memahami apasih sebenarnya yang kita inginkan dalam hidup ini? Mau jadi apakah kehidupan kita dihari tua nanti? Apasih cita cita hidup kita ?
Cobalah bertanya pada diri kita sendiri kalau sebenarnya kita ini mau apa?…..
Cobalah lakukan sesuatu untuk diri kita sendiri dan buatlah Commitment atau berjanji pada diri sendiri kalau kita mau melakukannya sebagai tanggung jawab pada diri kita sendiri.

Apakah kita pernah mencoba?  

Cobalah dan selesaikanlah segala sesuatu yang sudah kita mulai karena tidak ada kata gagal kecuali kita berhenti melakukannya dan tidak mau melanjutkannnya  lagi.

Sebuah tujuan pasti akan sampai bila kita lakukan secara terus menerus. Hanya waktu yang membedakaannya.
Ketika kita lelah, berhentilah …tetapi setelah hilang penatnya lanjutkan lagi , maka  tujuanpun akan dicapai dan kita harus yakin pada diri kita.
Segalanya takkan berubah bila kita tidak merubahnya.                                                  

We can do it !

Penulis

 

 

WAHYUDI


0 Response to "MENCOBA DAN COMMITMENT !"

Posting Komentar